Pantai Kedung Tumpang, Primadona Objek Wisata Tulungagung

Kota Tulungagung mempunyai banyak pesona wisata yang sangat indah khususnya objek wisata berupa pantai. Salah satu pesona wisata pantai yang ada di Kota Tulungagung yaitu Pantai Kedung Tumpang. Lokasi objek wista ini berada di Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Objek wisata Pantai Kendung Tumpang tergolong masih baru ditemukan serta kondisinya masih sangat alami.

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Objek wisata ini bukan berupa pantai dengan memiliki hamparan pasir putih serta ombak laut yang landai, melainkan beberapa gugusan karang dengan memiliki kolam yang terbentuk secara alami.

Kolam alami tersebut terbentuk oleh hempasan gelombang laut selatan yang besar, sehingga menjadikan lubang di dalam karang dengan bentuk seperti kolam renang kecil yang sangat indah.

Baca juga:   Pantai Teluk Penyu Cilacap

Objek Wisata Kedung Tumpang, sangat alami di cekungan-cekungan air di karang tersebut terdapat kolam yang memiliki keadaan air yang sangat jernih berwarna kehijau –hijauan, selain itu air yang berada di cekungan kolam tersebut masih terasa asin jika dirasakan.

Untuk mencapai lokasi objek wisata tersebut, Anda dapat melewati jalur dari beberapa kota seperti yaitu Kota Blitar dan Kota Kediri. Namun, akses jalur yang paling mudah untuk menuju lokasi objek wisata Kedung Tumpang adalah memalui jalur Kota Tulungagung.

Rute jalur yang paling mudah untuk ditempuh yaitu searah dengan jalur Pantai Molang dengan melewati sebuah sekolahan ada pertigaan yang terdapat sebuah pos penjagaan apabila lurus maka menuju objek wisata Pantai Molang.

Baca juga:   Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Jika Anda ingin menuju Pantai Kedung Tumpang dari pos tersebut ambil arah kanan yang jalur jalanya masih makadam atau belum beraspal, ikuti jalur jalan tersebut setelah melewati beberapa perumahan warga ambil arah kiri sampailah di objek wisata Pantai Kedung Tumpang.

Fasilitas yang ada di lokasi objek wisata Pantai Kedung Tumpang masih belum memadai. Tempat parkir di lokasi tersebut juga masih belum sesuai standar keamanan, karena letak lokasi tempat parkir berada di lahan perkebunan milik warga sekitar.

Meski demikian beberapa warga sekitar ada yang bertugas untuk menjaga kendaraan dengan biaya parkir sekitar Rp.5.000,- per- kendaraan. Bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi Pantai Kedung Tumpang, alangkah baiknya berhati-hati dalam memilih alas kaki yang sesuai dengan kondisi jalan yang menanjak serta sedikit agak licin.

Baca juga:   Menikmati Pesona Alam Kotabaru

Selain hal tersebut di lokasi objek wisata ini juga belum terdapat petugas keamanan yang berada di lokasi tersebut, sehingga untuk keselamatan para pengunjung masih belum terjamin. Walaupun demikian keindahan objek wisata pantai Kedung Tumpang yang masih baru ini tetap memiliki panorama yang tak terbandingkan dari objek wisata lain di negeri ini. Para pengunjung pun tidak akan menyesal jika berkunjung di objek wista tersebut.

 

Pantai Kedung Tumpang, Primadona Objek Wisata Tulungagung

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *