Berburu Nasi Goreng Unik di Jakarta

Nasi goreng sudah menjadi salah satu menu popular di Indonesia yang disukai oleh seluruh kalangan serta mampu menembus batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati di rumah, di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.

Bahkan, sebuah polling internet yang diadakan oleh CNN Internasional pada tahun 2011 menempatkan nasi goreng pada peringkat dua dalam daftar ’50 Makanan Terlezat di Dunia’ setelah rendang.

Nasi Goreng Unik di Jakarta

Bagi masyarakat Indonesia, nasi goreng yang mendapat julukan masakan sejuta cita rasa karena bisa dimasak dengan beragam bumbu khas setiap daerah, sudah sangat akrab di lidah sebagai makanan cepat saji yang mudah dibuat untuk mengganjal perut di pagi atau malam hari.

Nasi Goreng Unik di Jakarta

 

Bagi penggemar berat nasi goreng, ada beberapa tempat yang wajib disinggahi di Jakarta jika ingin menyantap nasi goreng unik dengan cita rasa yahud.

Seperti yang direkomendasikan oleh situs www.nibble.id, ada lima tempat makan dengan berbagai jenis nasi goreng, yaitu, Restoran Nasi Goreng Mafia di bilangan Tebet, Nasi Goreng Kebuli Apjay dan Nasi Goreng Ijo Thole di Panglima Polim, Nasi Goreng Kambing di Kebon Sirih, serta Nasi Goreng Hitam OTW Food Street di Kelapa Gading.

Nasi Goreng Mafia Tebet

Di Restoran Nasi Goreng Mafia, konsumen bisa membeli nasi goreng dengan nama-nama unik dan rasa yang nikmat karena dibuat dengan bumbu rempah-rempah yang rasanya beda dari yang lain. Bumbu rempah yang mereka pakai ada 5 level kepedasan. Namun ada juga nasi goreng yang rasanya manis enak dengan nama Nasi Goreng God Father. Tapi yang best seller adalah nasi goreng Gangster yang rasanya hot banget.

Nasi Goreng Kebuli Apjay Melawai



Di bilangan Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan, nasi goreng kebuli Apjay sangat wangi karena menggunakan rempah-rempah khas nasi kebuli. Belum lagi potongan kambing atau ayam yang bikin nasi goreng kebuli makin nendang.

Nasi Goreng Ijo Thole Melawai

Masih di bilangan Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan. ada nasi goreng ijo Thole, yang bisa kita santap dengan tiga warna sekaligus, merah, hijau, dan hitam. Warna merah berasal dari bit, warna hijau berasal dari campuran cabai hijau dan sawi, serta warna hitam berasal dari tinta cumi dan kluwek.

Rasanya mantap, apalagi nasi goreng hitamnya. Rasa gurih yang berasal dari cumi itu terasa sekali, tapi tidak amis. Meski kaki lima, rasanya tidak kalah dengan nasi goreng di restoran Jakarta lainnya.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Di wilayah Jakarta Pusat, ada nasi goreng yang paling terkenal, yaitu nasi goreng Kambing
Kebon Sirih. Kelezatan nasi goreng yang satu ini sudah melegenda karena sudah ada sejak 1958. Menu yang paling mantap di sini apalagi kalau bukan nasi goreng kambing.
Aroma dan rasa rempahnya sangat cocok dengan lidah Indonesia. Kambingnya empuk dan tidak bau.

Nasi Goreng Hitam OTW Food Street Kelapa Gading

Sedangkan di Jakarta Utara, silakan menikmati nasi goreng hitam di OTW Food Street. Tepatnya di Jalan Kelapa Kopyor, Kelapa Gading. Di sini ada nasi goreng hijau dengan
campuran ayam dan nasi goreng hitam dengan campuran cumi. Rasanya gurih dan wanginya harum.

Nah, bagi Anda yang ingin mengeksplorasi cita rasa nasi goreng dengan berbagai variasi di Jakarta, silakan mencobanya. Selain enak dan simpel, yang paling penting harganya relatif murah dibandingkan dengan menu makanan lain di restoran elit.

 

Berburu Nasi Goreng Unik di Jakarta – Kanal Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *