Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Keriting

Minyak zaitun yang dihasilkan dari buah pohon zaitun memang bukan asli Indonesia, namun pohon zaitun memiliki peluang tumbuh dan berkembang di beberapa wilayah di Indonesia yang iklimnya mendekati atau hampir sama dengan iklim di kawasan Mediterania asal pohon zaitun.

Daerah-daerah yang memiliki peluang untuk budidaya pohon zaitun adalah Malang, Dataran Tinggi Dieng, Lembang, Brastagi karena memiliki suhu yang dingin, musim hujan yang basah dan musim kemarau yang kering agak lama yang mirip iklim kawasan mediterania. Selain itu, daerah-daerah tersebut juga dikenal dengan destinasi wisata Indonesia yang menarik.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Manfaat Minyak Zaitun

Berwisata ke perkebunan pohon zaitun di Indonesia, tentu saja unik dan menarik. Hanya saja, belum ada kebun Zaitun di sini, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di tahun-tahun mendatang. Berwisata di kawasan perkebunan zaitun di Indonesia, akan merasa seperti di daerah mediterania, selain itu minyak zaitun yang dihasilkan dari buah zaitun itu banyak manfaatnya sehingga bisa menjadi salah satu usaha bisnis menarik.

Minyak zaitun telah dikenal sejak lama sebagai minyak yang sehat dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh bagian dalam, meski memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengolah makanan, karena minyak yang satu ini lebih sehat dibandingkan dengan minyak kepala sawit.

Salah satu manfaat yang luar biasa dari minyak zaitun adalah untuk perawatan kecantikan rambut kepala, seperti halnya manfaat minyak kayu putih. Kenapa demikian? Di dalam minyak yang dihasilkan dari buah pohon zaitun ini terdapat kandungan diantaranya  vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga mengandung zat-zat penting seperti polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan kalsium, semua kandungan tersebut merupakan yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut seperti yang dikutip dari laman rosyad.web.id .

Seperti apakah manfaat yang akan di hasilkan dari perawatan rambut menggunakan minyak zaitun ini? 

1. Minyak Zaitun Untuk Menyuburkan Rambut

Bila kamu menginginkan rambut panjang kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun guna menyuburkan rambut, kenapa? Untuk menyuburkan rambut kepala dibutuhkan vitamin vitamin B dan D. Vitamin B kompleks, kandungan tersebut terdapat pada minyak zaitun.

2. Manfaat Untuk Rambut Beruban



Minyak zaitun dapat mencegah munculnya uban, kenapa? Dengan kandungan super lengkap tersebut minyak zaitun akan membuat rambut kepala kamu tetap sehat, sehingga mencegah munculnya uban.

3. Untuk Menyehatkan Rambut Bayi

Apakah minyak zaitun aman digunakan pada rambut bayi? Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dihasilkan dari buah pohon zaitun sehingga aman digunakan pada rambut si buah hati, serta tidak menimbulkan efek samping. Dengan memakai minyak zaitun ini dapat membuat rambut si buah hati menjadi lebih sehat, hitam, dan lebat.

4. Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering, Bercabang Dan Rontok

Minyak zaitun memiliki multi manfaat yang dapat mengatasi masalah rambut kering,bercabang dan rontok, kenapa? Kandungan flavonoid yang mempunyai peranan aktif sebagai antioksidan yang berguna sebagai pelembab alami, dan kandungan nutrisi lainnya. Sehingga rambut akan terasa lembut, eksotis, hitam dan kuat.

5. Manfaat Untuk Rambut Berketombe dan Kutu Rambut

Selain dapat mencegah terjadinya rambut kering, bercabang dan kerontokan, minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai alternatif mengatasi masalah ketombe dan kutu rambut, kenapa? Ketombe merupakan kotoran dari sel kulit mati yang bisa diakibatkan oleh mikroba atau gigitan kutu rambut, nah minyak zaitun ini berguna untuk membasmi mikroba(parasit kecil) dan kutu rambut.

6. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Meluruskan Rambut Keriting

Yang terakhir ternyata minyak zaitun dapat meluruskan rambut keriting, kenapa? Hal itu dikarenakan kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate berguna menyehatkan rambut, dan kandungan antioksidan yang menjadi pelembab alami, sehingga mampu menjadikan rambutmu elastis dan lurus.

Nah itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut, tentu saja masih banyak lagi manfaat minyak zaitun dalam dunia kesehatan lainnya. Untuk itu, dengan membudidayakan pohon zaitun di kawasan wisata yang memiliki iklim mirip dengan habitat aslinya, selain menambah wahana wisata alam juga mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya komoditas minyak zaitun. Semoga.

Sumber: www rosyad.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *