Aplikasi Halodoc Bisa Jadi Teman Wisata

  • Whatsapp

Bagaimana saat berwisata tiba-tiba kondisi badan kurang sehat? Mau ke dokter, tidak tahu tempatnya. Mau ke rumah sakit atau klinik kesehatan, jauh. Meskipun sakit ringan, rasanya bisa mengganggu acara wisata. Beruntung bagi wisatawan yang punya smartphone dan telah menginstall aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter.

Aplikasi kesehatan Halodoc

Bacaan Lainnya

Aplikasi Halodoc ini dapat mengurangi beban sakit yang diderita. Hanya dengan membuka aplikasi bisa untuk berkonsultasi dokter yang dipercaya atau untuk beli obat sebagai solusi dalam mengatasi sakit yang dialami tanpa harus pergi ke dokter atau apotek.

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini dibuat oleh Media Dokter Investama sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani bidang telekonsultasi kesehata dan diluncurkan oleh CEO-nya Jonathan Sudharta pada tahun 2016 di Jakarta.

Apalagi sudah  banyak media masa baik online maupun offline telah membahas aplikasi ini karena keunggulan Halodoc Konsultasi Dokter ini dalam urusan kesehatan. Penggunanya dapat berbicara dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone kapan saja, dimana saja selama 24 jam.

Fitur utama di Halodoc adalah dua jenis konsultasi yang dapat dilakukan oleh penggunanya, yaitu:

  1. Bersifat emergensi. Dalam kasus ini 68 persen dapat diselesaikan dengan anamnese atau tindakan medis digital. Kasus ini misalnya, kulit merah dan mata bengkak, cukup dengan melihat kondisi pasien, dokter sudah dapat mengetahui gejala yang dialami.
  2. Follow up. Jika pasien sudah pernah bertemu dokter, tinggal follow up saja dari kasus yang pernah ditangani.

Memang tujuan Halodoc adalah simplifying healthcare, yakni memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini Halodoc telah membuka layanan aplikasi kesehatan, dan obat online di lima puluh kota di Indonesia dan terus diperluas. Bahkan hingga manca negara.

Banyak orang yang merasakan keuntungan dari aplikasi Halodoc ini. Semua layanan kesehatan hanya dalam satu genggaman. Tentu saja bisa jadi teman saat wisata yang mungkin berguna untuk urusan kesehatan. Siapa tahu ada teman, keluarga yang membutuhkan dokter atau obat.

 

Aplikasi Halodoc Bisa Jadi Teman Wisata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *