Video Traveling

Selain membuat catatan perjalanan, tidak kalah penting saat traveling adalah membuat video dokumentasi perjalanan wisata. Apalagi saat ini perkembangan teknologi alat perekam video atau gambar bergerak berkualitas tinggi telah merambah ke smartphone dengan resolusi perekaman tinggi.

video traveling

Hal ini tentu saja sangat mendukung bagi para traveler yang gemar mengabadikan gambar bergerak di setiap kegiatan traveling tanpa harus direpotkan dengan membawa kamera video.

Meskipun demikian, membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan ekstra agar hasil video bisa maksimal. Setidaknya ada beberapa hal yang diperhatikan, antara lain:

Menentukan tema video di awal perjalanan akan membuat lebih fokus saat mengambil gambar di perjalanan, seperti akan mengambil gambar kegiatan rekan-rekan  dalam perjalanan, kegiatan acara di tempat wisata, dll.

Baca juga:   Kanal Wisata Budaya Indonesia

Tentu saja ada beberapa alat yang harus diperhatikan ketika berniat untuk membuat video travelling, seperti kamera ponsel atau kamera pocket, Baterai, Media penyimpanan, Tripod, Backup.

Tidak ada salahnya melihat video traveling karya orang lain dan meniru pengambilan gambarnya. Tirulah, dan modifikasi agar bisa menemukan cara pengambilan sendiri yang unik dan menarik.

Ambil video sebanyak mungkin yang bisa diambil, namun jangan berlebihan. Cara ini akan membuat memiliki banyak pilihan video yang bisa diolah ketika berhadapan dengan layar komputer.

Editing hasil akhir menjadi proses bagus tidaknya video traveling. Meskipun ini merupakan selera masing-masing pribadi, namun  ada beberapa hal yang akan lebih meningkatkan nilai dari sebuah video traveling, yaitu rangkaian cerita di dalam video tersebut, alur cerita yang menarik, emosi yang muncul, serta pengalaman dari sang pembuat.

Baca juga:   Catatan Perjalanan

Indeks Kanal Video

 

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *