Cara Mengedit Foto dan Membuat Video Menggunakan Cap Cut

Saat ini penggunaan smartphone untuk pengambilan gambar atau pembuatan video saat berwisata sudah merupakan hal yang lumrah. Alasannya bukan sekedar lebih praktis dibandingkan kamera digital, tetapi juga karena fitur kamera yang disematkan pada smartphone memiliki kualitas yang tidak mengecewakan.

aplikasi Cap Cut

Aplikasi Edit Gambar dan Video

Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi edit gambar dan video yang bisa diunduh di Google Play Store, menjadikan proses editing di smartphone jadi lebih mudah. Alhasil, hasil tangkapan gambar alias foto dan video yang dihasilkan jadi lebih berkualitas.

Dari sekian banyak aplikasi edit foto dan pembuatan video yang bisa diunduh gratis di Google Play Store, CupCut Mod APK termasuk salah satu yang terbaik. Tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 50 juta lebih di Play Store dan mendapatkan 4,5 bintang. Oleh karena itu, aplikasi ini bisa Anda coba untuk kebutuhan edit gambar dan pembuatan video di smartphone Anda.

Kenapa Harus Menggunakan CapCut?

Mengapa harus menggunakan CapCut? Ini mungkin pertanyaan yang muncul dibenak Anda saat mendengarkan anjuran untuk menggunakan aplikasi ini dalam pengeditan foto. Pertanyan ini wajar, karena setiap anjuran terhadap sesuatu harus memiliki dasar untuk itu.

Baca juga:   Seva Tempat Mobil Online, Marketplace Otomotif Astra

Ada beberapa alasan utama mengapa saya menganjurkan untuk menggunakan aplikasi ini :

1. Banyak yang mengunduhnya

Meskipun hal ini bukan tolak ukur pasti, tapi banyaknya orang yang mengunduh sebuah aplikasi menunjukkan kualitas dari aplikasi tersebut. Termasuk juga aplikasi CupCut Mod APK, di mana jumlah unduhannya sudah mencapai 50 juta lebih sebagaimana yang sudah saya singgung di atas.

2. Mendapatkan Rating Tinggi

Kalau dilihat di Play Store, aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dari total 5 bintang. Hal ini menunjukkan kalau aplikasi ini layak untuk digunakan. Lantas mengapa tidak mendapatkan rating full 5 bintang? Jawabannya karena sudah merupakan hal yang dimaklumi bersama kalau tidak ada satupun produk yang sempurna.

3. Mudah digunakan

Hal ini juga merupakan pin penting yang harus diperhatikan pada sebuah aplikasi. Sebab, sebagus apapun aplikasi tersebut, jika sulit digunakan atau tidak user friendly, maka tidak akan terlalu bermanfaat. Nah, di sinilah letak keunggulan dari aplikasi CupCut Mod APK, karena penggunaannya sangat mudah dan user friendly.

Baca juga:   Review Mobil Suzuki XL 7 Baru dan Fiturnya

Pengeditan Foto dan Pembuatan Video Menggunakan Cap Cut

Sebagaimana yang saya singgung di atas, penggunaan aplikasi ini untuk pengeditan foto dan pembuatan video sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka aplikasi CapCut terlebih dahulu di smartphone yang Anda gunakan.
  • Tekan tombol New Project jika Anda ingin mengedit foto dan membuat video baru.
  • Selanjutnya pilih foto-foto yang ingin diedit atau dijadikan video.
  • Zoom seluruh foto agar nantinya pas dengan background yang Anda inginkan.
  • Jangan lupa menghapus scene paling akhir yang berisikan logo CapCut.
  • Setelah itu Anda tinggal menambahkan audio.
  • Klik audio yang sudah ditambahkan ke dalam timeline Anda, lalu tekan tombol Match cut yang berbentuk bendera.
  • Buat penanda disetiap beat dari audio tersebut dengan menekan tombol Add beat.
  • Posisikan foto-foto tadi dengan titik-titik beat yang sudah ditambahkan tadi.
  • Pilih foto pertama untuk ditambahkan transisi padanya dengan menekan tombol Animation, klik Combo, lalu pilih transisi Yo-yo 2.
  • Selanjutnya tambahkan transisi Slip and Slip 1 untuk foto kedua, keempat, keenam, serta kedelapan.
  • Selanjutnya tambahkan lagi transisi Slip and Slip 2 untuk foto ketiga, kelima,ketujuh, serta kesembilan.
  • Setelah itu tinggal tambahan transisi Funnhouse 1 pada foto.
  • Jangan lupa menambahkan efek di foto pertama dengan menekan tombol Effect, lalu pilih Dreamy, selanjutnya klik efek Chromatic.
  • Terakhir, simpan video buatan Anda dengan cara menekan tombol Save.
Baca juga:   Video: Hidden Canyon Beji Guwang Bali

Demikianlah ulasan tentang pengeditan gambar dan pembuatan video menggunakan aplikasi CapCut pada postingan kali ini. Jika ingin lebih banyak tahu tentang aplikasi smarphone lainnya, bisa berkunjung ke epgames.id.

Semoga mudah dipahami dan bisa menjadi tambahan informasi bermanfaat bagi pembaca untuk menyimpan momen saat wisata dengan lebih baik.

 

Edit Foto dan Video Menggunakan Cap Cut

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *