5 Profesi Ausbildung yang Bisa Kamu Pilih dari Sekarang

  • Whatsapp

Profesi Ausbildung – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan menunjang karir di masa depan. Salah satu jenis pendidikan yang menarik untuk diikuti dan tidak ada di Indonesia adalah Ausbildung. Program ini diselenggarakan oleh pemerintah Jerman dimana siswanya akan mendapatkan teori dan juga praktek

sekolah Profesi Ausbildung Jerman

Bacaan Lainnya

Walaupun tidak diselenggarakan di Indonesia, tetapi kamu bisa mengikutinya. Syaratnya sangat mudah, cukup mahir berbahasa Jerman, memilih jenis profesi yang ingin dipelajari dan minimal lulus SMA.

Praktek yang diberikan bukan hanya sekedar di dalam laboratorium tetapi langsung di perusahaan. Kamu akan bekerja layaknya karyawan dan mempraktekan semua teori yang diberikan. Ausbildung di Negera Jerman diselenggarakan oleh perusahaan dan bukan institusi, jadi kamu perlu melamar ke perusahaan yang membuka program ini.

Macam-Macam Profesi di Ausbildung Dan Kisaran Gajinya

Siswa yang menyelesaikan program Ausbildung bisa melanjutkan ke tingkat universitas atau langsung terjun ke dunia kerja. Satu hal yang terpenting perlu diingat adalah menekuni bidang yang dipilih dengan serius. Jadi selama 3 hingga 4 tahun belajar di Ausbildung kamu bisa berhasil di masa depan.

Profesi apa saja yang bisa dipilih dalam program Ausbildung? Jika dihitung ada ratusan bidang di berbagai macam perusahaan. Namun di antara semuanya ada beberapa profesi yang paling banyak diminati. Hal ini disebabkan peluang kerja yang lebih besar, nah berikut ini beberapa profesi yang bisa menjadi pilihan.

1. Manajer Hotel

Profesi ini semakin banyak diminati karena meningkatnya pariwisata di seluruh negara yang menuntut lebih banyak hotel dan resort di didirikan. Melalui profesi ini nantinya kamu bisa melamar di berbagai hotel atau resort seluruh dunia. Bidang ini mempelajari tentang banyak materi seperti Küchenarbeiten yaitu mempersiapkan makanan di dapur hotel.

Ada juga Im Büro yang mempelajari tentang administrasi hotel. Materi umum lain juga dipelajari seperti resepsionis dan restoran. Seorang siswa yang mempelajari profesi ini di Ausbildung akan mendapatkan gaji per bulannya sekitar 800 hingga 900 euro per bulannya.

2. Koki

Menjadi seorang chef bukan sekedar pintar memasak. Chef hotel memiliki standar yang tinggi baik dari segi rasa, cara memasak dan penyajiannya. Maka perlu untuk mempelajari profesi ini di Ausbildung. Materi yang dipelajari akan berhubungan dengan cara menyiapkan menu yang bervariasi bahkan sesuai dengan konsep hotel.

Bukan hanya koki untuk hotel, tetapi bagi kamu yang bermimpi untuk membuka restoran sendiri juga perlu mempelajarinya. SAma seperti manajer hotel, di Ausbildung profesi ini akan mendapatkan gaji hingga 900 euro.

3. Teknisi

Seorang teknisi yang dimaksud disini lebih mengarah pada mekatronik. Banyak materi yang perlu dipelajari pada bidang ini dan bukan hanya soal listrik. Siswa akan belajar bagaimana menjadi teknisi yang handal dengan mempelajari bagian-bagian mesin, cara bongkar pasang dan memperbaikinya. Industri ini cukup terkenal di Jerman karena banyak pabrik mesin yang berdiri di sana.

4. Perawat Panti Jompo

Di Jerman masih banyak rumah panti jompo yang membutuhkan perawat. Oleh karena itu diadakanlah program Ausbildung untuk dalam profesi perawat panti jompo untuk menutup kekurangannya. Sebuah kesempatan yang sangat besar bagi yang suka untuk merawat dan mempelajarinya lebih dalam. Materi yang dipelajari adalah tentang bagaimana menjadi seorang ahli keperawatan dan juga tugas-tugasnya.

5. Perawat Rumah Sakit

Berbeda dengan perawat panti jompo, perawat rumah sakit memiliki cakupan tugas yang lebih luas dan gaji yang lebih tinggi. Profesi ini di Ausbildung bisa digaji hingga 1000 euro lebih. Berminat untuk masuk ke bidang ini? Nantinya kamu akan mempelajari tentang bagian tubuh manusia dan perawatannya secara klinis.

 

Profesi Ausbildung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *