Setelah Minum Air Mineral, Jangan Buang Botol. Daur Ulang dengan Cara Berikut

Saat berwisata, hal yang tidak terlupakan adalah membawa air minum, apalagi jika itu merupakan wisata ekstrim seperti menjelajah alam. Salah satu membawa air minum yang praktis adalah kemasan botol plastik. Selain ringan dan tidak merepotkan. air mineral dalam botol plastik dapat dibeli hampir di seluruh daerah, termasuk daerah wisata.

daur-ulang-botol-plastik

Namun, masalah besar akan terjadi jika sampah plastik dari air mineral dibuang sembarangan dan berserakan dimana-mana. Agar tidak mencemari lingkungan, langkah daur ulang sampah plastik jadi hal serius yang perlu diperhatikan. Karena minum air mineral kemasan tidak sekedar menghilangkan dahaga saja melainkan juga cara memanfaatkan kembali botol plastik yang telah digunakan.

Baca juga:   Hosting Terbaik Untuk Blogger Pemula

 

Daur Ulang Botol Plastik Air Mineral

Berikut ini beberapa ide kreatif yang bisa Anda terapkan saat ingin mendaur ulang botol plastik air mineral.

Untuk dijadikan tas

Anak Anda punya banyak mainan kecil yang seringkali tercecer? Bingung dimana harus menyimpan mainan tersebut? Jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli tas khusus untuk menyimpan mainan anak Anda, karena botol air mineral bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan mainan tersebut.

Untuk memanfaatkan botol air mineral sebagai tas penyimpanan mainan, pilihlah botol air mineral dengan kemasan 1,5 liter atau yang berukuran besar. Setelah itu, potong mendekati bagian leher agar tersisa banyak ruang di bagian bawah botol tersebut.

Baca juga:   4 Pertimbangan Penting yang Harus Dilihat Sebelum Membeli Truk Secara Kredit

Isikan bagian botol yang telah dipotong dengan berbagai macam mainan anak Anda yang berukuran kecil. Buat lubang pada bagian atas sebanyak 4 buah. Kemudian, masukkan tali kedalam lubang tersebut untuk dijadikan sebagai pegangan.

Melindungi lensa kamera

Hobi fotografi? Jika Anda menjadikan fotografi sebagai hobi atau pekerjaan utama, maka Anda tentu ingin menjaga betul lensa kamera Anda agar tidak berjamur, berdebu atau tergores.

Untuk melindungi lensa kamera, Anda bisa menggunakan penutup lensa yang biasanya terdapat saat Anda membeli lensa tersebut. Tapi, tidak hanya itu, Anda juga bisa memberikan perlindungan ganda dengan memanfaatkan botol air mineral.

Untuk memanfaatkan botol air mineral sebagai penutup lensa, Anda bisa menggunakan botol air mineral yang sudah tidak terpakai dengan ukuran yang sesuai lensa kamera Anda.

Baca juga:   Kursus Bahasa Inggris Profesional Wisata di EF Adults

Potong botol tersebut seukuran dengan lensa kamera Anda. Masukkan lensa kamera kedalam botol yang sudah dipotong dan lensa kamera pun terlindungi seketika.

Langkah bijak berplastik di atas bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari selain menggunakan kemasan air galon AQUA. Selain itu, cara diatas juga bisa membantu mengurangi sampah plastic di bumi kita karena 100% plastik daur ulang.

Sayangi bumi, agar kita tetap bisa hidup dengan nyaman.

 

Daur Ulang Botol Plastik Air Mineral

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *