Wisata Sepeda Menikmati Pesona Gunung dan Danau Batur Bali

Menikmati Pesona Gunung dan Danau Batur Bali dengan bersepeda. Liburan ke Bali kini tak sekedar menawarkan pesona pantai dan ragam pertunjukan budaya. Wisata sepeda, mulai menjamur dan diminati pelancong asing maupun domestik. Bersepeda sembari menikmati keindahan Gunung dan Danau Batur, salah satu dari pilihan wisata sepeda di pulau Dewata.

Pengalaman baru bersepeda wisata di Pulau Dewata, menawarkan berjuta pesona wisata, budaya serta kearifan lokal penduduknya.

Wisata Sepeda Gunung dan Danau Batur Bali

Bersepeda Menikmati Pesona Gunung dan Danau Batur Bali

Hari masih pagi. Udara sejuk menyambut rombongan wisata sepeda yang bersiap mengikuti perjalanan wisata yang berbeda dari kebanyakan orang lakukan saat berada di Bali. Bersepeda menikmati pesona keindahan Gunung dan Danau Batur Bali di Kecamatan Kintamani.

Sebuah truk menjemput kami menuju Pura Jati, tempat start awal wisata sepeda. Sepanjang perjalanan di atas truk terbuka, mata kami langsung disuguhi pemandangan khas pedesaan. Aktivitas masyarakat di persawahan, rumah adat Bali dan permainan gamelan khas setempat.

Setelah unloading sepeda, rombongan pun mulai perjalanan wisata sepeda dipandu oleh warga setempat. Memasuki hutan berjembatan bambu, melintasi jalanan aspal dipayungi rerimbunan pohon di kanan kiri jalan, rerimbunan hutan bambu dan yang menjadi tujuan favorit adalah melihat dari atas keindahan sepasang pemandangan indah Danau dan Gunung Batur.

Rasa penat, setelah melewati trek aspal, offroad, tanjakan dan turunan beralaskan batuan terobati dengan keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Sejenak setelah berfoto, rombongan melanjutkan perjalanan. Sesekali mampir ke warung untuk makan jagung rebus atau penganan ringan khas yang dijajakan warga setempat.

Kami sempat diajak ke lokasi yang dijuluki ”Believe it or not”. Yaitu sebuah tempat yang dimana terdapat bangunan Pura yang tetap berdiri tegak saat Gunung Batur meletus tahun 1926.

Jalanan naik-turun membuat beberapa rombongan yang tidak terbiasa bersepeda menyerah. Sebuah pick-up parkir di ujung tanjakan, siap menyambut rombongan yang menyerah. Beberapa sepeda sudah terangkut, setelah memilih tidak melanjutkan trek yang tersisa sekitar 8 km.

Total jarak 30 km dengan waktu tempuh ‘santai’ sekitar 4 jam kami selesaikan. Setelah istirahat sejenak dan loading sepeda ke mobil, rombongan kembali ke camp.

Bagi anda yang ingin merasakan wisata sepeda di Bali, selain di Danau batur ada beberapa tempat lainnya. Seperti di Danau Buyan, Bedugul; Village Bali Cycling; Ubud Cycling Tour dengan tarif paket wisata sepeda berkisar antara Rp 300 – Rp 500 ribu rupiah.

 

Wisata Sepeda di Gunung Batur Bali – Wisatasiana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *